Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cemilan Lebaran Kue Pastel Spesial

Resep Cemilan Kue Pastel Spesial. Kue ini memang tak asing lagi bagi keluarga Indonesia. Hampir disetiap toko jajanan kue menyediakan kue ini. Rasanya yang gurih serta enak menjadikan kue ini favorit keluarga.
resep cemilan kue pastel lebaran

Kue ini selain untuk cemilan dihari biasa sambil kumpul bareng dengan keluarga, tapi juga cocok disajikan pada saat berlebaran nanti. Dari pada anda membelinya ke toko kue, kenapa tidak coba saja membuat kue pastel spesial buatan anda sendiri? Berikut resep cemilan lebaran dengan kue pastel spesial.

Bahan Kue Pastel Spesial

1. Siapkan 600 gr tepung terihu
2. Siapkan 300 gr Margarin
3. Siapkan 6 butir telur ayam
4. Siapkan 1 sendok teh soda kue
5. Siapkan Air secukupnya
6. Minyak goreng
7. 1 sendok teh garam

Bahan Isi Pastel menggunakan Abon Sapi

Cara membuat Kue Pastel Spesial

1. Aduklah bahan Tepung terigu, garam dan soda kue sampai tercampur merata, setelah itu masukan margarin dan air secukupnya, aduklah adonan tersebut sampai benar-benar merata dan mudah dibentuk.

2. Tambahkan telur tadi dan aduk kembali adonan tadi dengan menggunakan tangan, aduk atau ulensi sampai adonan lembut dan mudah dibentuk.

3. Jika adonan telah jadi, giling adonan hingga menjadi lembaran tebal.

4. Potonglah dengan cetakan Pastel, atau anda jika sudah mahir bisa menggunakan tangan untuk mencetak manual, jangan lupa dalamnya diisi dengan abon sapi yang sudah disiapkan. Bentuk menyerupai kue pastel pada umumnya. lakukan sampai adonan habis semuanya.

5. Siapkan minyak panas kemudian gorenglah adonan kue pastel tadi dengan api yang sedang. masak sampai warna kue pastel menjadi kuning kecoklatan atau atang.

6. Angkat dan sajikan.

Demikian resep cemilan lebaran dengan kue pastel Spesial. Kue ini bisa menjadi daftar koleksi kue cemilan anda dan bisa disajikan kapan saja anda mau selain dihari lebaran. Jangan lupa baca juga aneka cemilan lainnya, seperti Kue serabi kinca sepsial, atau anda yang suka asinan bisa coba resep asinan buah segar. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Resep Cemilan Lebaran Kue Pastel Spesial"