Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Lebaran: Kue Nastar Selai Nanas

Aneka Kue Lebaran.Setiap lebaran tiba pasti hampir disemua rumah menyajikan berbagai macam kue. Dan yang paling sering dilihat adalah kue Lebaran Kue Nastar dengan selai nanas. Kue ini seakan wajib hadir pada saat lebaran. Tak hanya Nastar Selai nanas, kue lainnya seperti Kue Kastengel atau kue keju juga pasti ada.
resep kue lebaran kue nastar selai nanas

Memang gak perlu repot-repot buat bikin, menjelang lebaran tiba, Toko kue pasti sudah menyediakan kue-kue ini. Namun jika anda tidak sigap, barangkali anda sudah gak kebagian karena habis terbeli oleh orang lain. Bagi anda yang pengen coba-coba membuat kue lebaran Nasta selai nanas, lebih baik ikuti resep berikut. Gak selamanya kita beli, ternyata membuat kue sendiri cukup  menyenangkan.

Bahan Ke Lebaran Nastar Selai Nanas

1. Siapkan 300 gr tepung terigu
2. siapkan 100 gr Gula halus
3. Siapkan 250 gr mentega dan kocok sampai lembut
4. putih telur ayam cukup dari 1 telur saja
5. kuning telur ayam  dari 4 buah telur
6. siapkan 50 gr keju parmesan
7. siapkan 75 gr susu bubuk
8. Siapkan cengkeh secukupnya
9. Siapkan selai nanas secukupnya.


Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas

1. Kocok dan aduk sampai merata bahan-bahan ini: - Mentega
- Tepung terigu
- Keju permesan
- Gula halus
- 1 putih telur
- 2 kuning telur

2. Aduk sampai semuanya tercampur merata, jika adonan masih terasa lembek, anda tinggal menambahkan tepung terigu, atur adonan agar mudah dibentuk.

3. Bentuklah adonan menyerupai bulatan, dan isikan didalam bulatan tersebut selai nanas.

4. Oleskan bagian atas bulatan kue tersebut dengan kuning telur, letakan cengkeh diatasnya atau anda bisa menggunakan keju Cheddar yang diserut.

5. Panggang kue tersebut dalam oven dan tunggu sampai kue berwarna kuning kecoklatan atau sudah matang. Tata rapih dalam Toples kecil bulat.

Tips: Anda bisa membuat selai nanas sendiri yang tentunya lebih enak ketimbang selai yang ada ditoko yang biasanya suka keenceran, caranya.

1. Siapkan nanas engan kualitas baik yang sudah matang dan harum, kemudian kupas dan bersihkan. setelah itu parut lah nanas tersebut.

Siapkan bahan-bahan ini:

. Siapkan gula pasir sebanyak 300 gr
. 1 sdm mentega
. Setengah sendok vanilla
. Setengah sendok Kayu manis serbuk
. 6 butir cengkeh

7. Rebuslah parutan nanas tadi sampai juice nya hampir habis. Gunakan penggorengan saja. Tambahkan Bahan-bahan diatas dan aduk-aduk terus sampai airnya menusut dan tekture selai sudah keliahtan. Kalau sudah jadi selai, maka angkat lah dan simpat didalam kulkan untuk selanjutnya bisa digunakan pada Resep kue lebaran Nastar Selai Nanas.


Demikian resep kue lebaran dengan Nastar selai nanas, resep ini bisa dijadikan koleksi resep kue lebaran anda. Anda bisa langsung memperaktekannya terlebih dahulu. Biasanya kalau udah dicoba nanti akan kelihatan beberapa takaran yang kurang, setelah itu anda tinggal menyesuaikannya. Baca juga resep kue lebaran dengan Keu Kastengel. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Resep Kue Lebaran: Kue Nastar Selai Nanas"