Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Berbuka Puasa: Es Campur Segar Spesial

Resep berbuka Puasa dengan es Campur yang segar spesial pastinya bakalan ditunggu-tunggu nantinya. Minuman  es campur memang sudah biasa disajikan pada saat berbuka puasa, selain segar didalamnya juga terdapat buah-buahan yang mengandung banyak vitamin. Minuman ini sangat cocok untuk berbuka puasa karena menyegarkan apalagi setelah seharian kita berpuasa. Langsung saja bahan dan Caa membuatnya:

Bahan Es Campur segar Spesial

1. Siapkan kelapa muda
2. Siapkan agar-agar
3. Kolang kaling
4. Cincau
5. Susu Kental Manis
6. Sirup, bebas sirup apa saja, usahakan yang warnanya merah. sirup yang berkualitas ya.
7. Siapkan es batu

Cara Membuat Es Campur segar Spesial

1. Kelapa muda yang tadi diambil dagingnya. Saya lebih senang kelapa yang masih muda dengan daging yang masih lembut.
2. Rebus kolang kaling dan siapkan.
3. Potong dadu agar-agar beserta cincau nya.
resep buka puasa es campur spesial
4. Siapkan gelas dan masukan daging kelapa muda, cincau, dan agar-agar, kemudian kolang kaling secukupnya. Anda juga bisa menambahkannya dengan buah lain semisal anggur, klengkeng, atau melon.

5. Masukan es batu, kalau bisa usahakan es batunya suda diserut agar nanti dinginnya bisa merata dan masuk ke buah-buahannya.

6. Sirang dengan sirup merah yang sudah disiapkan, basahi secukupnya, dan terakhir siram dengan susu kental manis. Atur apakah rasa manisnya sudah pas atau belum. Jangan terlalu manis dan jangan juga kurang manis.

Sajikan pada saat berbuka puasa.

Demikian resep berbuka puasa dengan Es Campur segar spesial, semoga bisa menambah daftar sajian minuman keluarga anda. anda juga bisa membaca resep minuman lainnya seperti Es kelapa Muda dengan Rumput laut atau Es kelapa Muda Saus coklat. semoga bermanfaat dan selamat menikmati.

Post a Comment for "Resep Berbuka Puasa: Es Campur Segar Spesial"