Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep dan Cara Membuat Bubur Sumsum Enak

cara membuat bubur sumsum
Bubur Sumsum
Resep dan cara membuat bubur sumsum yang enak berikut ini bisa menjadi resep pilihan anda dan mempraktekannya untuk hidangan keluarga disaat santai dan kumpul. Mungkin anda merasa kesusahan dimana cara mendapatkan bubur sumsum, karena memang saat ini sudah jarang orang menjual makanan ini. Umumbya bubur sumsum berwarna hijau tapi ada juga yang berwarna putih. Bubur yang lembut kemudian disiram dengan kuah air gula jawa yang manis membuat rasanya menjadi enak dan selalu ingin nambah. Berikut kami bagikan resep serta cara membuat bubur sumsum.

Bahan-bahan bubur sumsum

# Tepung beras 200 gr saja
# Santan kelapa sebanyak 2000 cc
# Daun pandan 3 lembar agar menjadi harum
# Garam secukupnya atau sekitar 1,5 sdt


Cara membuat bubur sumsum yang enak

# Sebanyak kurang lebih 1500 santan dan daun pandan direbus kemudian tambahkan garam sampai mendidih.

# Masukan tepung beras beserta sisa air santannya yang sudah diaduk kedalam rebusan tadi yang sudah mendidih, aduk-aduk sampai merata.

# Aduk-aduk sampai mengental dan membentuk bubur sumsum.kemudian angkat.

Agar lebih nikmat, anda tinggal membuat saus gula merah. Caranya cukup mudah tinggal merebus gula merah dengan air, atur komposisi antara air dan gulanya agar manisnya terasa. Aduk-aduk sampai gula jawa merahnya mencair.

Cara menyajikan bubur sumsum yang enak, bubur sumsum yang sudah dituang kedalam mangkuk tinggal disiram dengan saus gula jawa atau gula merahnya. Selamat menikmati. Baca juga resep cemilan asinan yang lezat.

Post a Comment for "Resep dan Cara Membuat Bubur Sumsum Enak"