Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep dan Cara membuat Bakso Daging Sapi

resep masakan bakso daging sapi
Bakso Daging Sapi
Bakso Makanan favorit orang Indonesia dan merupakan ciri khas Makanan masyarakat kita. Hampir disetiap pelosok daerah pasti terdapat makanan bakso ini, jajanan yang meraknyat yang bisa dinikmati oleh siapa saja semua kalangan. Namun jika anda tidak ingin membeli bakso dan ingin membuatnya sendiri, anda bisa mencoba mempraktekan resep dan cara membuat bakso daging sapi berikut ini.

Bahan-Bahan Bakso daging Sapi;

# Daging sapi segar sebanyak 250 gr
# Tepung sagu sebanyak 50 gr
# Garam 2 sdt
# Merica bubuk 1/2 sdt
# Telur 1 butir
# Es batu 25 gr
# Bawang putih 2 siung


# Tulang sapi 1 Kg
# Air sebanyak 2500 ml
# Tetelan 250 gr
# Merica bubuk 1 sdt
# Cincang halus bawang putih 2 siung saja
# Garam 1,5 sdm

Cara Membuat Bakso Daging Sapi

# Bahan yang harus dihaluskan adalah daging sapi bersaan dengan es batu merica bubuk, garam, bawang putih. Gunakan mesin food processor, kemudian campurkan tepung sagu dan telur, aduk-aduk sampai rata dan bercampur semua.

# Adonan tadi dibentuk membulat seperti bentuk bakso pada umumnya. Kemudian celupkan atau rebus kedalam air mendidih sampai bakso nya mengambang. Buat bulatan bakso sampai adonan habis.

# Cara membuat Kuah Bakso Daging Sapi, Rebus tulang sapi selama 1 jam, gunakan api kecil.kemudian saring. Tambahkan tetelan, merica, bawang putih, garam. Rebus selama 1 jam sampai matang dengan api kecil saja.

# Sajikan Bakso daging sapi dalam mangkok dengan daun bawang, saledri serta bawang goreng. Baca juga resep yang lainnya seperti resep coto makassar.


Post a Comment for "Resep dan Cara membuat Bakso Daging Sapi"