Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Tradisional Lupis Bahan Singkong

Resep Kue Tradisional Lubis Bahan Singkong: Kapan bisa menikmati Lupis Singkong yang manis ini  ya? rasanya kita sudah jarang sekali menemukan jajanan tradisional, padahal rasanya enak banget dan sehat dibanding dengan jajanan modern yang mengandung banyak bahan tidak sehat.

Kali ini kami akan memberikan resep baru lupis berbahan singkong. yupz, pada umumnya biasanya bahan yang digunakan adalah tepung beras. Tapi menggunakan bahan singkong rasanya bisa lebih kenyal dan nikmat. Berikut Resep Kue Tradisional Lupis Bahan Singkong.

resep tradisional kue lupis bahan singkong
Kue Lupis Singkong


A. Bahan :
     350 grm singkong parut
     100 grm kelapa muda parut
     1/4 sdt garam
     Daun pisang untuk membungkus

B. Bahan Saus Gula Merah :
- 100 gram gula merah,disisir
- 70 ml air
- 2 lembar daun pandan, ikat

Cara Membuat Saus Gula:
Larutkan gula merah beserta pandan dalam air panas sampai gula benar-benar hancur mencair. aduk-aduk agar gulanya tidak gosong, angkat dan dinginkan.


C. Bahan Pelengkap untuk taburan :
- 150 gram kelapa agak tua, parut kasar
- 1 lembar daun pandan, ikat
- Garam secukupnya
Cara Mebutanya:

Campurkan kelapa parut kasar dengan garam. Aduk rata
Kukus bersama dengan daun pandan kurang lebih 10-15 menit. Dinginkan bila telah matang



Cara Membuat Kue Tradisional Lupis Singkong:

1. Campurkan parutan singkong beserta kelapa muda yang diserut kemudian garam secukupnya. aduk-aduk sampai adonan tercampur merata.

2. Masukkan adonan kedalam daun pisang yang berbentuk kerucut kemudian padatkan dan ikatlah dengan tali. ukurannya secukupnya saja seperti ukuran kue lupis pada umumnya.

3. Kukuslah selama 25 menit sampai matang.

Cara Penyajian :
Buka daun pembungkus lupis, gulungkan kue lupis pada kelapa parut. Sajikan di piring saji dan tuangkan saus gula diatas kue lupis. Kue lupis siap disajikan.

Demikian Resep Kue tradisional Kue Lupis singkong, silahkan anda mencobanya karena cukup mudah kan? baca juga resep tradisional lainnya seperti Resep membuat Kue tradisional Clorot atau terompet yang legendaris. Salam.

Post a Comment for "Resep Kue Tradisional Lupis Bahan Singkong"