Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Minuman Es Buah Campur

resep minuman es buah campur
minuman es buah campur
Membuat Es minuman buah campur sangat lah mudah, tinggal sediakan saja buah-buahan segar apa saja yang manis, kemudian potong kotak dadu atau berbentuk lingkaran, kemudian campur dengan sirup manis dan tambahkan es, rasanya pasti enak dan segar. Es buah campur sangat cocok dinikmati pada tengah hari saat panas, bisa menghilangkan dahaga.Berikut resep minuman es buah campur kami.

Bahan-Bahan Es Buah Campur

* Buah labu siam dikupas dan potong dadu
* Buah nanas dikupas dan potong dadu
* Buah pepaya mengkal di bentuk bulat sebesar kelereng
* Buah melon bentuk bulat juga
* air kapur sirih 3 sdm
* Gula pasir secukupnya sebagai pemanis
* air secukupnya

Bahan Sirup Untuk Es Buah Campur

* gula pasir 750 gr
* Air secukupnya, kurang lebih 1,5 liter
* Air jeruk lemon sebagai perasa 3 sdm

Cara Membuat Es Buah Campur

* Untuk buah pepaya yang sudah dibentuk atau dicetak tinggal direndam didalam air yang sudah dicampur air kapur sirih, hal ini agar buah menjadi lebih kenyal. rendam selama 30 menit, setelah itu cuci dan sisihkan.

* Panaskan dan didihkan air dengan gula pasir 500 gr sampai larut, masukan labu siam yang sudah dicetak, diamkan 5 menit, angkat dan sisihkan

* Cara membuat sirup es buah campur tinggal mendidihkan air yang sudah dicampur gula sampai larut, matikan apinya dan kemudian tambah cairan jeruk lemon tadi, aduk rata dan dinginkan.

* Semua bahan buah-buahan dan sirup dicampur dalam mangkok, dan  agar lebih dingin bisa anda masukan ke dalam kulkas, atau bisa ditambah parutan es batu.

Demikian resep minuman es buah campur yang menyegarkan,anda juga bisa mencoba resep minuman es susu durian. selamat mencoba.

Post a Comment for "Resep Minuman Es Buah Campur"