Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Masakan Membuat Kepiting Bumbu Pedas

Resep Membuat Kepiting Bumbu Pedas. Hmm, siapa yang gak suka kepiting? rasanya jarang deh yang gak suka dengan olahan hewan laut ini. Mungin yang gak suka jika anda memiliki alergy dengan kepiting. Rasanya yang lezat serta ekslusif menurut saya hingag makanan olahan kepiting ini cuman ada ditempat-tempat tertentu.

Nah, kalau anda ingin membuat masakan kepiting bumbu pedas, sebaiknya persiapkan dulu kepiting yang masih segar, lebih baik belinya pas keptingnya masih hidup. Kalau di Pangandaran sih gampang, tapi kalau di perkotaan mungkin susah nyarinya. Oke langsung saja, Resep masakan membuat kepiting Bumbu pedas.
resep kepiting bumbu pedas

Bahan Masakan Kepiting Bumbu pedas:

1. Siapkan kepiting segar 500 gram, belah tubuhnya menjadi dua. Usahakan ukurannya sedang saja.
2. Jeruk nipis 1 buah
3. Kecap ikan 1 sendok makan.

Bumbu yang dihaluskan:

1. Cabe merah 10 buah
2. Bawang putih 8 siung
3. Cabe rawit 5 buah

Bahan Resep Kepiting bumbu pedas:

1. Gula pasir 2 sendok makan
2. Merica bubuk 1/2 sendok teh
3. Garam 1/2 sendok teh
4. Saus tomat 5 sendok makan
5. Daun bawang 2 batang iris.
6. Air 500 ml

Cara membuat kepiting bumbu pedas

1. Lumuri kepiting yang sudah dipotong tadi sengan kecap ikan dan jeruk nipis, diamkan sekitar 15 menit, hal ini untuk menghilangkan bau amisnya.

2. setelah itu, gorenglah kepiting sampai berubah warna dan matang.

3. Tumis bumbu yang tadi dihaluskan sampai keluar harum sedap. Setelah itu masukan kepiting dan aduk-aduk sampai merata.

4. Tambahkan garam, gula, merica serta saus tomat, aduk-aduk kembali sampai merata. Tambahkan air dan masak terus sampai kadar airnya berkurang dan bumbu meresap kedalam daging kepiting.

5. Masukan daun bawang dan aduk kembali, angkat masakan kepiting tadi dan sajikan.

Hmmm, kebayang kan kalau resep masakan kepiting bumbu pedas ini rasanya pasti maknyus. Siapapun bakalan suka banget dengan masakan ini, silahkan dicoba dirumah. Jangan lupa baca juga menu lainnya seperti: Resep pepes ikan kakap spesial. Selamat mencoba dan menikmati.

Post a Comment for "Resep Masakan Membuat Kepiting Bumbu Pedas"