Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Berbuka Puasa: Minuman Es Jelly Campur Buah

resep minuman es jelly campur buah
Resep berbuka puasa dengan es jelly campur buah rasanya cocok disajikan untuk berbuka puasa nanti. Es Jelly Campur buah adalah minuman yang menyehatkan dan angat baik untuk pencernaan anda. Saya sangat suka munuman dengan bahan-bahan jelly atau agar-agar, apalagi kalau agar-agarnya ini cukup kenayal dan enak pada saat dimulut.

Minuman segar Es jelly Campur buah pastinya sangat disukai keluarga anda karena memiliki banyak warna dan buah-buahan yang manis dan penuh serat. Nah, bagaimana cara membuatnya? berikut hal yang harus disiapkan.

Bahan-bahan Es jelly Campur buah.

1. Siapkan agar-agar atau jelly yang beraneka warna sebanyak 25 gr.
2. Buah leci 25 gr
3. Kelengkeng yang sudah dibuang bijinya sebanyak 25 gr
4. Cincau hitam yang potong dadu sebanyak 25 gr.
5. Nata de coco 1 bungkus
6. Selasih 10 gr
7. Susu kental manis dan sirup berkualitas bagus seperti nata de coco atau marjan.
8. Es batu yang diserut.

Cara membuat minuman segar Es jelly campur buah

1. Siapkan wadah atau gelas yang agak besar khusus minuman, masukan semua bahan-bahan kedalam gelas dengan urutan, agar-agar atau jelly, buah leci, buah kelengkeng, cincau hitam, nata de coco, dan selasih.

2. Siram dengan air keapa secukupnya kemudian siram dengan sirup marjan atau cocopandan, tambahkan susu kental manis dan atur kemanisannya. kalau sudah cukup maka tambahkan es batu yang sudah diserut atau dihancurkan.

3. Siap dihidangkan untuk keluarga anda.


Tambahan:

1. Selain membeli agar-agar yang sudah jadi, anda juga bisa membuat sendiri agar-agar atau jelly dengan memasak sendiri. Biasanya dikemasannya ada cara membuatnya. Pilihlah agar-agar yaang nantinya memberikan tekstur kenyal.

2. Anda bisa mengganti buah kelengkeng atau leci dengan buah apa saja sesuai dengan selera anda Pilihlah buah yang segar dan memiliki rasa  manis.

Demikian resep berbuka puasa dengan minuman es jelly campur buah. semoga bisa menambah koleksi minuman anda. Jangan lupa baca juga resep minuman lainnya. di kumpulan resep minuman. Salah satunya ada resep minuman Es Kelapa Muda saus coklat. Selamat menikmati.

Post a Comment for "Resep Berbuka Puasa: Minuman Es Jelly Campur Buah"