Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Berbuka Puasa: Minuman Es Campur Buah dengan Susu

resep minuman es campur buah susu
Resep berbuka puasa dengan es campur buah dengan susu pastinya bakalan jadi minuman primadona bagi keluarga anda. Selain kaya akan campuran buah-buahan yang segar juga berwarna warni. minuman ini sangat menyehatkan karena mengandung banyak serat.

Minuman ini sangat cocok disajikan pada saat berbuka puasa dengan keluarga anda, segar dan manis akan melepaskan dahaga setelah seharian berpuasa. Nah berikut bahan-bahan dan cara membuat minuman segar es campur buah dengan susu manis.

Bahan Es Campur buah dengan susu

1. Siapkan buah Alpukat, ambil dagingnya dan potong dadu atau dengan ukuran cukup.
2. Siapkan buah strawberry sebanyak 150 gr. Potong jadi 4 bagian.
3. Siapkan Jelly atau agar-agar kenyal rasa jeruk. Potong dadu.
4. Sirup merah berkualitas 150 ml
5. Susu segar 500 ml.
6. eb batu yang dipecah agar minuman menjadi lebih dingin.

Cara membuat Minuman Es campur buah dengan susu

1. Siapkan wadah atau gelas sebanyak 4 buah kemudian masukan alpukat yang sudah dipotong, strawberry, jelly atau agar-agar kenyal.

2. Siram dengan sirup dan susu hingga manisnya terasa.
3. Tambahkan dengan es yang sudah dihaluskan.
4. Sajikan pada saat berbuka puasa.

Tips:

1 Jika tidak ingin membeli jelly atau agar-agar sudah jadi, anda bisa membeli serbuk agar-agar dan kemudian memasaknya sendiri. Itu akan lebih sehat.

2. Anda bisa menambahkan buah-buahan lainnya selain buah-buahan diatas, misalnya dengan menambahkan buah nangka yang sudah matang. Nangka selain rasanya yang manis juga memiliki aroma yang khas.

3. Jika tidak ingin menambahkan es batu kedalam minuman segar anda, setelah minuman selesai diracik anda bisa langsung menyimpannya di kulkas. sebaiknya 30 menit sebelum waktu berbuka puasa tiba agar dinginnya pas.

Demikian resep berbuka puasa dengan minuman es campur buah segar dan susu. Resep ini bisa menjadi koleksi resep minuman segar anda. Anda bisa baca juga resep berbuka puasa lainnya dengan es kelapa mauda saus coklat yang pastinya tak kalah segarnya dengan minuman ini. selamat mencoba.

Post a Comment for "Resep Berbuka Puasa: Minuman Es Campur Buah dengan Susu"