Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Masakan Sambel Tomat Ijo

cara membuat sambel tomat ijo
sambel tomat ijo
Lagi-lagi sambel. Orang Indonesia emang gak bakalan lepas dari makanan yang pedes-pedes, apalagi sambel.Makan tanpa sambel kayak sayur gak pake garam. Dari jaman saya masih kecil sampe sekarang udah gede gak pernah gak nemu yang namanya sambel. Sambel favorit saya selain sambel goang, sambel terasi juga sambel tomat tapi yang masih ijo, Rasanya pedes-pedes asem tapi manis.

Kebetulan dikebun rumah juga nanem tomat, kalau udah berbuah jarang sampe tomatnya memerah.kadang masih ijo udah dipetik dibikin sambel atau bahkan dibikin  lalapan buat nemenin sambel biasa. kali ini saya akan share cara saya membuat sambel tomat ijo yang pedes versi saya.

Bahan:
1. Dua Tomat yang masih ijo
2. 10 buah cabe rawit, tergantung selera ya.
3. 3 siung bawang merah
4. setengah sendok teh garam
5. gula merah secukupnya, kurang lebih segede jempol kamu aja.
6. daun kemangi atau surawung secukupnya.


Cara Membuat:
Potong-Potong tomat dibagi 4 atau 6 bagian. kupas bawang merah agar bersih. masukan bawang merah, cabe, tomat, gula dan garam didalam ulekan.Haluskan  atau ulek secara bersamaan. Kulit tomat ijo pasti tidak akan halus dikarenakan kulitnya yang sedikit keras.Biarkan saja apa adanya, yang penting cabai sama bawangnya sudah halus. terakhir, campur dengan daun kemangi, dan haluskan juga.

Selamat menikmati sajian sambel tomat ijo/ nya.

Post a Comment for "Resep Masakan Sambel Tomat Ijo"