Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep dan Cara Memasak Ayam Goreng Kering

resep cara masak ayam goreng kering
Ayam Goreng Kering
Ayam goreng kering memang masih jadi primadona masyarakat Indonesia sampai saat ini, dari masa ke masa ayam goreng masih belum bisa digantikan dengan tahu goreng hehe. Saking jadi favoritnya di Indonesia, hingga bermunculan banyak restoran siap saji dengan menu ayam goreng kering. Mulai dari yang berasal dari negara paman sam, atau negara-negara lainnya, sampai dari produk asli dalam negeri. Lantas bedanya apa? sama-sama ayang goreng, sama-sama terbuat dari bahan dasar daging ayam.

Yang membedakan mungkin mereknya saja, beli di KFC lebih terlihat gengsinya dibanding beli di gerobak, padahal dari segi rasa mungkin rasanya lebih enak yang buatan gerobak. tapi kalau boleh jujur, rasanya bahkan lebih enak buatan ibu sendiri ketimbang yang lainnya.

Cara memasak ayam goreng kering kemungkinan sama saja dimana pun, menggunakan minyak goreng panas, kompor dan penggorengan, namun yang membedakan adalah resepnya. Setiap orang punya resepnya masing-masing yang menjadi andalan. Nah kali ini, Resep dan Cara memasak ayam goreng kering. Bahan yang raus disediakan.

Bahan.
1.Potongan daging ayam, biasanya Pahanya, bersihkan semuanya.Secukupnya, bisa 4 atau 5 potong.

Resep Bumbu, Sesuaikan ukurannya dengan jumlah potongan dagingnya.
1. Siapkan 10 buah bawang merah.
2. 1 Sendok Makan Ketumbar
3. 4 siung Bawang putih
4. Jahe diperkirakan saja
5. Air secukupnya, kira-kira 1500ml
6. Garam sesuaikan saja.

Nah, cara pembuatannya, Haluskan semua bumbunya. Setelah itu didihkan air hingga mendidih, campurkan bumbu-bumbunya dan masukkan ayamnya kedalam air mendidih yang sudah diberikan bumbu. Tunggu kurang lebihnya 7 menit. Kemudian angkat dan tiriskan.

Setelah itu cara membuat ayam goreng kering nya tinggal panaskan minyak goreng di penggorengannya. Dan celupkan potongan ayamnya sampai matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Resep Cara Memasak Ayam Goreng kering sudah selesai dan siap dihidangkan.

Post a Comment for "Resep dan Cara Memasak Ayam Goreng Kering"