Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Berbuka Puasa: Pisang Goreng Madu

Makanan yang berbahan dasar pisang memang sangat banyak, umumnya kita cuman tahu pisang goreng biasa, padahal pisang juga bisa diolah menjadi aneka jenis cemilan yang sangat lezat. Kali ini saya mau share resep Berbuka Puasa dengan Pisang Goreng Madu. Rasa pisangnya yang manis ditambah madu kemudian digoreng sampai berwarna kecoklatan rasanya pasti akan manis dan lezat.

Pisang Goreng madu

Cemilan Ringan saat berbuka puasa memang dianjurkan, apalgi cemilan tersebut rasanya manis. Yuk kita coba resep pisang goreng madu lezat dan gurih.

Bahan Pisang Goreng madu

1. Pisang besar berkualitas baik, bisa pisang raja, iris-iris pisang tersebut dengan sedikit menyamping, nantinya akan berbentuk bulatan.

2. Madu secukupnya, atau 1 sendok madu untuk 1 buah pisang, sesuaikan saja sesuai selera.

3. Minyak kelapa atau jika anda anda bisa menggunakan minyak zaitun

4. Serbuk Kayu manis


Cara membuat Pisang Goreng Madu

1. Siapkan wajan dan kasih minyak goreng secukupnya unuk menggoreng pisang.

2. Jika minyak sudah panas, irisan pisang tadi goreng sampai pisang terlihat kecoklatan dan matang. Setelah matang tata diatas piring.

3. Siapkan madu tadi kemudian campur dengan air satu sendok, kocok sampai tercampur merata. kemudian siramkan diatas pisang goreng yang masih panas.

4. Kalau sudah dingin, jangan lupa untuk menaburinya dengan serbuk kayu manis.


5. Hidangkan bersama keluarga pada saat berbuka puasa.

Demikian resep berbuka puasa dengan pisang goreng madu. Ini bisa menjadi koleksi resep berbuka puasa puasa yang manis untuk anda. Silahkan coba peraktekan. Baca juga resep berbuka puasa lainnya yang tak kalah nikmatnya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Resep Berbuka Puasa: Pisang Goreng Madu"