Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bebuka Puasa: Es Buah Selasih Komplit

Resep berbuka puasa dengan Es buah selasih komplit. Rasanya kalau buka puasa dengan minuman dingin manis dan seger banget bakalan bikin dahaga kita cepet hilang. Kalau udah ada minuman es selasih ini pastinya sudah gak sabar pengen cepat-cepat buka puasa.
resep berbuka puasa es buah selasih spesial

Es buah selasih sangat cocok disajikan pada saat berbuka puasa, apalagi selasih mempunyai manfaat sebagai pereda panas dalam. Tak hanya itu, selasih juga mampu mencegah sembelit dan juga meredakan batuk-batuk.

Nah berikut ini resep berbuka puasa dengan Es Buah Selasih komplit.

Bahan Es Buah Selasih:

1. Selasih 1 bungkus
2. Semangka 250 gram potong dadu.
3. Melon 250 gram di cetak bulatan
4. Nangka matang dan harum 250 gram potong kecil
5. Susu kental manis (optional)
5. Sirup sesuai dengan selera
6. Es Batu secukupnya.

Cara membuat Es buah selasih spesial:

1. Cara membuat minuman Es buah selasih spesial sangatlah mudah, siapkan wadah, mangkuk kecil atau gelas besar kemudian masukan semua buah-buahan diatas kedalam gelas. Tuang dengan Sirup khusus.

2. Tambahkan Es batu yang sudah dihancurkan atau di serut. Siram dengan susu kental manis diatasnya.

3. Hidangkan dengan keluarga.

Tips:

Anda bisa mengganti buah-buahan diatas atau menambahkan buah-buahan sesuai selera anda. Misalkan menambahkan anggur dan kelengkeng. Atau sesuaikan dengan buah-buahan kesuukaan anda.

Demikian resep berbuka puasa dengan es buah selasih spesial yang menyegarkan. Pengen yang seger-seger lagi? cek artikel sebelumnya tentang resep es campur buah susu. Silahkan dicoba resep ini untuk berbuka puasa nanti sore. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Resep Bebuka Puasa: Es Buah Selasih Komplit"