Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menu Berbuka Puasa dengan Ayam Masak Pedas

Menu berbuka puasa dengan bahan ayam masih menjadi favorit bagi keluarga dirumah. Walaupun demikian sebaiknya setiap hari menunya usahakan bervariasi untuk menjaga pencernaan anda agar tetap terjaga. Anda bisa mencoba menu sayur-sayuran seperti sayur asam.
menu berbuka puasa ayam masak pedas

Nah kali ini kami akan share menu lezat berbahan utama ayam. Yakni Menu berbuka puasa dengan Ayam masak Pedas. Ini akan menjadi menu favorit keluarga anda ynag suka dengan rasa pedas dan manis. Berikut kami share bahan serta cara membuat ayam masak pedas.

Bahan-Bahan Ayam Masak Pedas

1. Ayam 500 gr, potong-potong
2. Tepung terigu 100 gr
3. Minyak goreng secukupnya.

Bumbu-Bumbu:

1. Cabe merah 9 buah kemudian haluskan
2. Bawang putih 5 siung haluskan
3. Bawang merah 7 siung haluskan.
4. Gula pasir 2 sendok teh
5. Jeruk nipis 1 sendok makan
6. Lengkuas 3 cm kemudian memarkan
7. Serai 2 batang kemudian memarkan
8. Garam 1 sendok teh


Cara membuat Ayam masak Pedas

1. Potongan ayam dibersihkan dan kasih garam, setelah itu gulingkan keatas tepung terigu sampai permukaan ayam nya tertutupi tepung terigu.

2. Panaskan minyalk goreng, Gorenglah potongan ayam tepung terigu tadi sampai daging ayam benar-benar matang atau berwarna kecoklatan. Angkat dan sisihkan.

3. Membuat Tumis: Siapkan penggorengan dan berikan minyak goreng sebanyak 5 sendok saja. setelah panas, masukan bumbu yang tadi dihaluskan yakni bawang merah, bawang putih, cabe merah, lengkuas, serai, gula pasir, garam dan jeruk nipis.tumis sampai keluar aroma wangi. Masukan potongan ayam goreng tadi dan aduk-aduk sampai bumbu meresap kedalam daging ayam.

4. Sajikan bersama keluarga menu berbuka puasa dengan ayam masak pedas.

Demikian menu berbuka puasa dengan ayam masak pedas, semoga bisa  menjadi menu pilihan keluarga anda untuk berbuka puasa nanti sore, Anda juga bisa mencoba kumpulan resep masakan berbahan ayam lainnya di kategori daftar isi.selamat mencoba dan selamat menikmati.

Post a Comment for "Menu Berbuka Puasa dengan Ayam Masak Pedas"