Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Kue Serabi Keju Berkuah Bandung

resep cara membuat kue serabi bandung
Kue Serabi
Inovasi kue serabi semakin hari memang semakin banyak. Hingga kita sebagai penikmat kue serabi sampai tidak mengenali apakah kue yang kita makan adalah benar kue serabi atau bukan. Dulu kue serabi yang saya makan adonannya hanya dari campuran tepung beras dan parutan kelapa yang kemudian dibakar atau dimasak khas ala serabi. Tapi kini, aneka macam variasi kue serabi seakan tidak pernah berhenti. Kali ini resep membuat kue serabi keju berkuah khas Bandung akan dishare, anda bisa mencobanya dirumah atau bisa langsung beli ke kedainya yang ada di Bandung.

Bahan Kue Serabi Keju Kuah Khas Bandung

# Keju parut secukupnya
# Santan kelapa 500 ml
# Kelapa yang diparut 150 gr saja
# Tepung beras 250 gr saja
# Minyak goreng 2 sdm
# Garam halus 1/2 sdt saja


Bahan Yang dilarutkan

# Santan kelapa 500 ml saja
# Palm Sugar 250 gram
# Garam halus 1/2 sdt
# Daun pandan 2 lembar saja

CARA MEMBUAT KUE SERABI KEJU KUAH KHAS BANDUNG

# Camprkan Kelapa parut, tepung beras, garam setelah tercampur tambahkan santan kelapa dan aduk kembali sampai merata.

# Siap penggorengan serabi, siapkan cetakan khas untuk memasak kue serabi keju berkuah khas bandung ini. Sebbelumnya olesi bagian permukaannya dengan minyak goreng. Simpan didalam tungku, kemudian masukan adonan kue serabinya kedalam cetakan. Masak sampai kue serabi bergelembung lembut. Taburi dengan parutan keju dan masak diamkan sampai kue serabi menjadi matang.

# Sekarang membuat kuahnya. Bahan-bahan yang dilarutkan dimasak sampai mendidih. kemudian tuang kedalam piring . sajikan dengan kue serabi keju yang sudah matang dan masih panas. Selamat menikmati kue serabi keju berkuah khas Bandung. Baca juga Resep kue serabi Khas Bandung lainnya


Post a Comment for "Resep Cara Membuat Kue Serabi Keju Berkuah Bandung"